Mobil  balap bukanlah kendaraan biasa. Mereka adalah mahakarya yang dirancang  untuk melakukan hanya satu hal,yaitu untuk menang. Kinerja mereka  dimaksimalkan melalui perkembangan teknologi dan puluhan tahun  pengalaman dalam riset. Kalibrasi dilakukan sedekimian detil untuk  memastikan gabungan dari berbagai bagian mereka untuk mencapai  kesempurnaan. Meskipun alasan utama penciptaan mereka adalah untuk  memenangkan perlombaan, mereka kadang-kadang begitu indah kalau hanya  dipandang sebagai kendaraan semata, terlepas dari keberadaan mereka  sebagai mesin yang menakjubkan. Jika dilihat oleh mata yang tak  terlatih, kecerdikan teknis mereka tidak akan dipertimbangkan,diatas  keberadaan atas penampilan glamor mereka. Kebanyakan mobil yang akan  ditampilkan disini adalah mobil klasik,muscle car,dan mobil kelas atas  dalam balap internasional.
Penilaian berdasarkan bentuk, konsep, keindahan, dan kejayaan mobil tersebut dalam dunia balap atau dari jumlah terbanyak memenangkan kejuaraan diseluruh dunia, jadi bukan berdasarkan kemahalan, bentuk yang futuristis, atau merek mobilnya.
Dan berikut adalah 10 mobil balap terbaik sepanjang masa
 
Penilaian berdasarkan bentuk, konsep, keindahan, dan kejayaan mobil tersebut dalam dunia balap atau dari jumlah terbanyak memenangkan kejuaraan diseluruh dunia, jadi bukan berdasarkan kemahalan, bentuk yang futuristis, atau merek mobilnya.
Dan berikut adalah 10 mobil balap terbaik sepanjang masa
1. 1957 Ferrari 250 Testa Rossa

Hal  ini dianggap sebagai salah satu yang paling menakjubkan di antara  daftar Ferrari. Hanya 22 dibuat antara tahun 1957 dan 1958. Masih akan  menelan biaya total 5 juta dolar jika satu dari mobil ini dibeli hari  ini
 
2. 2003 Bentley Speed
Dibuat  untuk satu tujuan tunggal,yaitu untuk memenangkan Balap 24 jam LeMans.  Setelah 73 tahun Bentley ini ditunggu, Speed dibuat kembali,dan datang  dengan gebrakan yang hebat. Meskipun harus menunggu selama 2 tahun untuk  menguji kehebatannya, Speed masih berdiri menjadi no 2 didaftar mobil  balap terhebat 
3. 1968 Ford GT40 MK II
Di  Kejuaraan, LeMans hanya melihat satu mobil dalam sejarah yang diuji  kehebatannya selama 2 kali. Ford GT40 MK II adalah kuda emas yang  diciptakan untuk mencetak kemenangan pada tahun 1968 & 1969
4. 1997 Mercedes Benz CLK GTR
4. 1997 Mercedes Benz CLK GTR
Mercedes  AMG membuat mahakarya ini untuk balapan di FIA GT Championship pada  tahun 1977. Mercedes juga membangun beberapa model untuk penggunaan  jalan umum meskipun mereka ternyata menjadi pemenang balap jalanan 
5. 2005 Aston Martin DBRS9
Kuda  besi yang satu ini dibangun untuk bersaing di FIA GT Championship dan  kejuaraan 24 jam LeMans. DBRS9 mempunyai kembaran yang dibangun sebagai  sebuah model lebih murah
6. 1966 Ferrari 330 P3
6. 1966 Ferrari 330 P3
Ferrari  330 P3 dianggap sebagai mobil Ferrari yang paling indah yang pernah  dibuat. Hal ini juga membawa teknologi injeksi bahan bakar menjadi model  utama di Ferrari
7. 1965 Shelby Daytona Coupe
7. 1965 Shelby Daytona Coupe
Mobil iini diciptakan hanya untuk keperluan balap mobil. Antara tahun 1964 dan 1965 hanya enam mobil yang dibuat 
8. 1971 Porsche 917
Dalam  Le Mans tahun 1970 dan 1971, Porsche menjamin mereka yang akan  memenangkan kejuaraan secara keseluruhan. Dengan kecepatan tertinggi  lebih dari 240 mph, 917 Porsche adalah mesin ajaib yang membawa  pengemudinya menuju kemenangan. Anda juga bisa melihat 917 dibintangi  sebelah Steve McQueen dalam film LeMans 1971
9. 1969 Dodge Daytona
9. 1969 Dodge Daytona
Dodge  Charger Daytona`s dianggap menjadi "Pembawa model" mobil jenis kokpit  belakang pada tahun 1969. Mobil ini memiliki kecepatan maksimal 205 mph  dan 1200 pon gaya turun di depan dan 600 pon gaya turun di belakang
10. 1954 Jaguar D-Type
10. 1954 Jaguar D-Type
Jaguar  unik D-Type dibuat hanya untuk keperluan balap. Hal ini didukung oleh 6  transmisi. Jaguar D-Type adalah mobil yang pertama kali memperkenalkan  aerodinamika berdasarkan gaya pesawat untuk mobil rancangan 
11. 1993 Mitsubishi Lancer Evolution I
Tahun  1992 menjadi awal kelahiran generasi pertama Lancer Evo yang kemudian  langsung mengikuti ajang World Rally Championship. menggunakan mesin the  2.0 L turbocharged DOHC dengan sistem penggerak 4WD yang dicomot dari  Galant VR-4. 
http://info-unikz.blogspot.com-mobil-balap-paling-legendaris.html
http://info-unikz.blogspot.com-mobil-balap-paling-legendaris.html
 jika suka dengan artikel ini Klik Like / Suka ya , terimakasih










No comments:
Post a Comment